Nama
: maetiya ayu wardhana
kelas
:1b
tugas
bulan juli
Apa
itu Microsoft Mord?
Microsoft Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain
Microsoft Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain
Ke
gunaan Save as pada microsoft word ?
digunakan
bila dokumen/file tersebut belum tersimpan. Caranya : klik office
Button klik Save as. Setelah kotak Save As muncul, perhatikan kolom
Save in. Pilih Drive (C atau D), kemudian perhatikan kolom File name
Ketik nama file / dokumen anda pada kolom File name tersebut klik
tombol Save-nya. File anda akan tersimpan pada drive yang anda pilih.
Caranya mencetak / menge-Print : klik Office buton klik Print atau
dengan Shortcut dengan menekan tombol Ctrl+P pada keyboard. Setelah
terbuka kotak dialog Print, pastikan settingan Printer pada menu
dialog Printer kolom Name terpilih settingan yang telah di default.
Jika belum terpasang printer dan installannya, lakukan penginstallan
printer terlebih dahulu. Pada pilihan menu dialog Page range terdapat
pilihan :6 Modul Ms. Word 2007 MAN 2 PONOROGO| By M. Bhanu Setyawan
Bagaimana
membuka file yang udah kita simpan?
1. Klik menu File dan klik tombol Open, maka akan tampil kotak dialog Open.
2. Pilih file yang ingin dibuka dengan menentukan letak foldernya terlebih dahulu.
3. Klik pada nama file yang akan dibuka.
4. Klik tombol Open, maka file yang tadi dipilih akan dibuka.
Bagaimana menyimpan file yang udah kita ketik?
1. Segera lakukan penyimpanan setelah melakukan pengetikan. Ini bertujuan menjaga kemungkinan kehilangan dokumen.
2. Pada jendela Microsoft Word , pilih menu File, klik tombol Save (atau ctrl + S).
1. Klik menu File dan klik tombol Open, maka akan tampil kotak dialog Open.
2. Pilih file yang ingin dibuka dengan menentukan letak foldernya terlebih dahulu.
3. Klik pada nama file yang akan dibuka.
4. Klik tombol Open, maka file yang tadi dipilih akan dibuka.
Bagaimana menyimpan file yang udah kita ketik?
1. Segera lakukan penyimpanan setelah melakukan pengetikan. Ini bertujuan menjaga kemungkinan kehilangan dokumen.
2. Pada jendela Microsoft Word , pilih menu File, klik tombol Save (atau ctrl + S).
Cara
Save Microsoft Word 2003
Langkah
2. setalah kamu selesai ketik tulisan atau apa saja
klik lah tombol yang dilingkari warna merah (file)
seperti gambar dibawah ini:
klik lah tombol yang dilingkari warna merah (file)
seperti gambar dibawah ini:
Langkah
3. klik lah tombol yang dilingkari warna merah (save
as)
seperti gambar dibawah ini:
langkah
seperti gambar dibawah ini:
langkah
4.
tulis lah di kolom yang sudah disediakan dengan nama file yang kamu
inginkan
kemudian klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti gambar dibawah ini:
kemudian klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti gambar dibawah ini:
SELESAI
kamu behasil save data microsoft word 2003Mudah kan
Save as
pada microsoft word 2007
agar
file kita bisa dibuak di komputer lain, hal ini bisa menjadi masalah
jika komputer lain tersebut tidak memiliki office 2007,
biasanya untuk membuat dokumen kita( yg dibuat di office 2007 )
terbaca di office 2003 kita harus melalukan Save As --> lalu
pilih Save as Type ( document 1997-2003) tetapi kadang kita lupa,
tidak memilih hal ini sehingga dokumen kita tidak terbaca di office
versi lebih rendah.
Nah cara untuk membuat default save asa ke 97-2003 di offfice 2007 adalah sebagai berikut :
Nah cara untuk membuat default save asa ke 97-2003 di offfice 2007 adalah sebagai berikut :
- Klik icon Office button ttepatnya di sudut kiri atas bentuknya bulat
- lalu klik word option ( di kanan bawah )
- lalu sorot ke bawah pilih Save
- Lalu pilih Save File in this format --> pilih yang word 97-2003 lalu ok.
- selesai
Untuk
mengatur auto recovery pada Ms Office 2007,
dalam hal ini Ms word 2007 dapat diikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka Ms Word 2007
- Klik Office button pada bagian kiri atas dari jendela MS Word anda kemudian pilih Word Options.
- Pada jendela Word Options yang muncul klik Save
- Pada panel sebelah kanan pastikan pada pilihan Save AutoRecover Information Every … minutestelah dicentang atau dipilih
- Atur waktu interval Ms word anda melakukan perintah save secara otomatis. Secara default terisi 10 menit. Atur menjadi 5 menit saja, jangan terlalu cepat seperti 1 menit karena akan menyebabkan computer berjalan lebih lambat.
- Klik OK
Dengan demikian setiap interval waktu 5 menit Ms Word akan melakukan perintah save secara otomatis sehingga jikalau terjadi listrik mati secara mendadak maka masih ada dan banyak data yang bisa terselamatkan, tanpa harus melakukan mengetik ulang. Yang anda lakukan hanyalah membuka program Ms Word 2007, maka akan terdapat jendela auto recovery di sebelah kiri Ms Word anda. Klik dan akan terbuka pekerjaan anda yang belum sempat anda save tadi. Semoga bermanfaat bagi semua ….
OPEN
OFFICE
Cara
Save As Open Office.Org Base Supaya Bisa Dibuka Di Microsoft Word
2003
Langka 1. buka lah open office kamu
Langkah
2. setalah kamu selesai ketik tulisan atau apa saja
klik
lah tombol yang dilingkari warna merah (file)
seperti
gambar dibawah ini:
Langkah
3. klik lah tombol yang dilingkari warna merah (save as)
seperti
gambar dibawah ini:
kemudian
klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti
gambar dibawah ini:
Langkah
5. klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti
gambar dibawah ini:
Langkah
6. klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti
gambar dibawah ini:
Langkah
7. klik lah tombol yang dilingkari warna merah
seperti
gambar dibawah ini:
SELESAI
Daftar
pustaka:
Purnomo
Andi. 2007. Teknologi Informasi dan Komunikasi. Solo:
Yudhistira
Razaq
Abdul. 2004. 123 Tip-Trik dan cara praktis belajar Microsoft
Word XP.
Surabaya:
Indah
Andi.
2007. Microsoft Word 2007. Semarang: Cahaya
http://ilmukomputer.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar